Sabtu, 28 Juli 2012

LAPORAN PEMBUATAN PROGRAM SPP Judul : Program SPP Kengunaan : Memiliki fitur luar biasa, fasilitas mantap, kerjaan mulus merupakan keinginan yang didambankan. Nah, saya menluncurkan (hehehhe) program SPP yang membantu pihak sekolah terutama tata usaha untuk memudahkan pembayaran iuran bulanan. Saat anda membuka program ini anda mendapatkan kemaksimalan dalam pekerjaan anda dimulai pencetakan, uang kembali, mengetahui anggota/siswa yang yang belum bayar iuran dan semua data mengenai pembayaran akan aman Cara Pakai : Buka program SPP dengan double klik Anda akan masuk ke program SPP dengan memasukan password yang di sediakan agar data anda terlindungi ( name user visual dan password basik) nah password tsb dapat kita ganti dengan membuka microsoft access seperti gambar berikut Tabel di atas merupakan tabel pengubahan password dan dapat di tukar menurut kehendak hati dan istimewanya lagi password bisa anda save sebanyak mungkin. Saran saya sebaiknya passwordnya anda gunakan tidak lebih dari satu agar data lebih aman Setelah anda login dari program SPP, kita dapat melihat data siswa dan menambah data siswa agar lebih jelas saya akan menampilkan form siswa a. Di atas merupakan tampilan form, untuk menambah data siswa kita dapat klik icon tambah sebelum klik icon tambah kita harus mengisi data siswa berupa NIS,NAMA,PROGRAM STUDI,KELAS,SEMESTER,TAHUN AJARAN b. Setelah menambah data siswa jangan lupa mengklik icon save agar tersimpan data siswa yang di tambah c. Icon cari berguna untuk mencari semua data siswa yang ingin dicari d. Icon hapus berguna untuk mengapus data siswa yang ingin di hapus e. Icon refresh grid berguna untuk refseh kembali data yang lama dan data baru f. Icon browse berguna untuk menampilkan seluruh data siswa g. Icon keluar berguna untuk keluar dari form data siswa Penjelasan diatas ada hubungannya dengan pembayarnform, karena awal dari pemakai program ini menggunakan data siswa agar membantu dalam perhitungan SPP dan bekerja secara otomatis. Next, kita masuk ke pembayaranform berikut ini gambarnya Seperti yang saya katakan tadi bahwa data siswa mempunyai hubungan dengan pembayaran seperti kakak adek (hehehe), saya katakan demikian agar kita lebih mudah menggunakan program SPP, anda dapat langsung klik icon yang terletak disamping NIS maka dengan mudah kita melakukan data transaksi pembayaran SPP dengan petugas, sebelumnya kita harus memasukan ID si pembayar Menurut saya cara gunanya gampang, mungkin sebagian orang sudah mampu mengoperasikan program ini. Nah sampai disinilah penjelasan saya mohon maaf kekurangan dari penjelasan saya dan pada tuhan saya mohon ampun. Dan sebelum ditutup saya mohon saran agar perbaikan ke depan!!  WASSALAM.......

2 komentar: