Jumat, 20 Juli 2012

Menjadi Umat yang beruntung di bulan ramadhan

alangkah indah jika kita masih dipertemukan di bulan suci ramadhan, begitu banyak orang tidak bisa menikmati yang namanya ramadhan, ibaratnya hanya orang-orang yang beruntung saja yang dipertemukan dengan bulan ramdhan? Jadi apakah anda orang yang beruntung!!
keberuntung sangatlah diinginkan setiap manusia.Right!!! manusia pasti ingin lebih beruntung dari yang lainnya, jika tetanggga anda memiliki mobil xenia pasti anda menginkan mobil jaguar. Nah disinilah kita akan membahas keberuntungan di bulan suci ramadhan! (Intermezzo)
Nyomong-nyomong ada yang tau kenapa bulan ramadhan dikatakan bulan yang suci??
saya beri waktu 5 menit untuk menjawabnya.........

Jawabannya karena di bulannya ramadhan bulan penuh berkah dan ampunan, karena di bulan ini terdapat peristiwa yang sangat dahsyat dan istimewa bagi umat muslim salah satunya turunnya al-qur'an dan di bulan ini merupakan bulan pengampunan dosa, nah makanya bulan ramadhan cocok bagi kita yang banyak melakukan dosa, dengan berpuasa tentu kita akan menahan semua perilaku,jiwa dan pemikiran. Bayangkan jika kita fokus terhadap ramadhan pasti kita tidak akan mengerjakan hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT.

Selain itu keberuntungan di bulan ramadhan kita terbebas dari sifat dengki,tamak dan angkuh. Right!!! di bulan ramadhan inilah kita mencoba untuk membersihkan 3 sifat buruk tersebut, dengan cara memperbanyak bersedekah,berpuasa dan silaturahim sesama umat. Nah makanya sebelum ramadhan banyak diantara kita mengirimkan kalimat marhaban ya ramadhan atau mohon khilaf dan salah bahkan lebih uniknya lagi sebagian kita memakai pantun, dan itu merupakan salah satu upaya untuk membersihkan diri dari 3 sifat buruk diatas.

Sebelumnya saya juga meminta maaf karena beberapa hari lagi kita akan dipertemukan dengan 1 Ramadhan 1432H, mohon maaf jika saya ada salah baik dari segi apapun dan kepada Allah saya mohon ampun, mungkin hanya ini ilmu yang dapat saya sampaikan, mohon tambahan jika ada yang kekurangan!!! 

0 komentar:

Posting Komentar